5 Faktor Penyebab Keputihan Abnormal Yang Wajib Diketahui Wanita

5 Faktor Penyebab Keputihan Abnormal Yang Wajib Diketahui Wanita - Semua wanita pasti menginginkan sehat dan cantik setiap saat. Yang namanya kebersihan di organ intim seorang wanita itu harus di jaga dengan baik. Apabila yang namanya organ intim wanita itu kalau gak dirawat dengan baik akan tentunya akan menimbulkan masalah yang sering sekali di tandai dengan keluarnya keputihan. Yang namanya keputihan abnormal itu sangat mengganggu kehidupan seksual seorang wanita.

Pada dasarnya yang dinamakan keputihan adalah keluarnya cairan yang berlebihan dari dalam organ vital. Terkadang adanya keputihan itu disertai rasa gatal seperti terbakar di bibir organ vital,atau juga disertai adanya bau yang tak sedap,dan juga merasa nyeri waktu berkemih maupun waktu berhubungan intim. 


Dalam keadaan yang abnormal keluarnya cairan itu menjadi berubah kental,berwarna putih,kekuning kuningan,keabu abuan,bahkan kehijauan. Begitu pula yang namanya baunya aja berbeda beda,dapat tanpa bau,atau berbau seperti teur yang busuk,atau juga berbau anyair seperti bau ikan mentah. Yang namanya perubahan dalam keseimbangan bakteri di dalam organ vital bisa mempengaruhi warna,bau dan juga tekstur dari keputihan itu.


Berikut ini ada beberapa penyebab keputihan abnormal :

1.Penggunakan antibiotik maupun streoid yang cukup lama bisa menyebabkan bakteri baik penjaga ph organ vital mati dan jamur bisa tumbuh subur.
2.VAGINOSIS BAKTERIAL,merupakan infeksi bakteri yang sering terjadi pada seorang wanita hamil ataupun seorang wanita yang mempunyai banyak pasangan seksual.
3.Pemakaian pil kb karena keseimbangan hormon terpengaruh dan terjadi ketidakkeseimbangan ph.
4.Adanya kanker serviks.
5.KLAMIDIA,GANOREA,yang merupakan infeksi menular seksual.

Demikianlah faktor penyebab keputihan abnormal pada wanita yang perlu diketahui. Semoga wanita Indonesia bisa terbebas dari keputihan. Salam Sehat wanita Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar