Keputihan Pada Saat Wanita Hamil

Keputihan Pada Saat Wanita Hamil - Keputihan bisa terjadi kapan saja, begitu juga pada saat seorang wanita sedang hamil bisa mengalami penyakit keputihan. Meningkatnya hormon estrogen dan meningkatkan aliran darah ke vagina membuat frekuensi dan kadar keputihan semakin meningkat di masa kehamilan. Biasanya akan ada tambahan cairan yang keluar dari leher rahim  ini sebenarnya adalah sisa buangan dari rahim dan vagina, bakteri normal dari vagina, dan sel-sel mati dari dinding vagina.

Tidak ada efek langsung infeksi vagina yang menyebabkan terjadinya keputihan pada janin Selama belum terjadi persalinan dan selaput ketuban masih utuh, dimana janin masih terlindungi oleh selaput ketuban dan air ketuban yang steril, Namun bila saat persalinan masih terdapat infeksi, maka dampak keputihan yang terjadi tergantung penyebabnya, dimana bayi akan terkontak dengan penyebab keputihan tersebut.


Tanda - Tanda Keputihan Pada Saat Hamil

  • Ibu hamil akan merasa panas dan gatal pada organ intim
  • Kemerahan atau nyeri pada bagian disekitar organ intim.
  • Tidak menyebabkan bau
  • Cairan berwarna putih
  • Bisa menyebabkan sakit atau panas saat buang air kecil
  • Bisa menyebabkan sakit saat berhubungan seksual.
Untuk mengetahui penyebab keputihan pada saat wanita hamil, anda bisa melakukan beberapa tes yang diperlukan untuk memastikannya apakah benar atau tidak telah terjadi keputihan.

Demikianlah sedikit artikel tentang Keputihan Pada Saat Wanita Hamil, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar